ID
EN
background

Term and Condition

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN INSPIRASIEN MOBILE APPS DAN WEBSITE
Berlaku efektif Januari 2024

MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN INSPIRASIEN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI INSPIRASIEN DENGAN CERMAT DAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN SETIAP FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM INSPIRASIEN.

Berikut adalah Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform Inspirasien ("Syarat dan Ketentuan") berisi semua peraturan dan ketentuan yang secara otomatis mengikat ketika Anda melakukan kunjungan, mengunduh, memasang, menggunakan Platform Inspirasien dan/atau menikmati semua fitur dan fasilitas yang disediakan pada Platform Inspirasien. Silakan membaca dengan seksama seluruh konten Syarat dan Ketentuan untuk dapat memahami batasan hak dan kewajiban Anda sebagai Pengguna Platform Inspirasien. Bilamana tidak setuju dengan konten Syarat dan Ketentuan ini, Anda dapat berhenti mengakses Platform Inspirasien. Syarat dan Ketentuan ini dapat Kami perbarui dari waktu ke waktu. Pembaruan tersebut akan berlaku setelah Kami tampilkan pada Platform Inspirasien. Tanggung jawab Anda untuk meninjau Syarat dan Ketentuan secara berkala. Keberlanjutan Anda atas penggunaan Platform Inspirasien setelah adanya setiap pembaharuan tersebut, secara otomatis mengikat Anda. Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Syarat dan Ketentuan ini, Anda dapat berhenti mengakses Platform Inspirasien.

1. DEFINISI

  1. Inspirasien atau Kami adalah PT Inspirasien Srikandi Indonesia, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar km 14.
  2. Afiliasi merupakan:
    i. pihak pengendali dari;
    ii. anak perusahaan dari; atau
    iii. pihak-pihak yang berada di bawah satu kendali PT Inspirasien Srikandi Indonesia.
  3. Layanan Inspirasien terdiri dari Layanan Kesehatan dan Pendampingan Pasien, Obat Dengan Mitra, Pemeriksaan Laboratorium Dengan Mitra, Daftar Rumah Sakit, Informasi Komunitas, Lowongan Pekerjaan, Informasi Penginapan #PasienApproved, Penunjang Kesehatan yang ditawarkan kepada Pengguna melalui Platform Inspirasien yang dapat Kami tambahkan, ubah dan/atau perbaharui dari waktu ke waktu yang diatur pada Pasal 6 Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Layanan Kesehatan dan Pendampingan Pasien terdiri dari pendampingan daring ataupun luring oleh dokter, psikolog, konselor, dan patient advocate yang terdaftar di Inspirasien untuk pengobatan dan konsultasi mengenai kondisi kesehatan Pengguna.
  5. Obat Dengan Mitra terdiri dari fitur yang menyediakan obat-obatan dari afiliasi PT Inspirasien Srikandi Indonesia yaitu apotek konvensional dan modern.
  6. Pemeriksaan Laboratorium Dengan Mitra yaitu fitur yang menghubungkan Pengguna untuk melakukan pemeriksaan laboratorium dengan rekanan PT Inspirasien Srikandi Indonesia.
  7. Daftar Rumah Sakit yaitu fitur yang menyediakan daftar rumah sakit yang memiliki fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh Pengguna.
  8. Informasi Komunitas yaitu fitur yang menghubungkan Pengguna dengan komunitas-komunitas pasien dengan penyakit tertentu yang terafiliasi dengan PT Inspirasien Srikandi Indonesia.
  9. Lowongan Pekerjaan yaitu fitur yang menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan bagi pasien dengan penyakit kronis.
  10. Informasi Penginapan #PasienApproved yaitu menghubungkan Pasien dengan penginapan yang terstandar #PasienApproved.
  11. Program Inspirasien terdiri dari Online Talk Show dan Inspiring Stories yang ditawarkan kepada Pengguna melalui Platform Inspirasien yang dapat Kami tambahkan, ubah dan/atau perbaharui dari waktu ke waktu yang diatur pada Pasal 6 Syarat dan Ketentuan ini.
  12. Online Talk Show yaitu acara webinar yang diselenggarakan oleh Inspirasien.
  13. Inspiring Stories yaitu  berupa rangkuman kisah inspiratif dari pejuang penyakit kronis yang dibagikan ke Inspirasien.
  14. Donasi yaitu fitur untuk melakukan penggalangan dana dengan mitra Inspirasien untuk membantu pasien lain menjalani pengobatan.
  15. Penunjang Kesehatan yaitu fitur-fitur di Platform Inspirasien seperti Asuransiku, Kalender Menstruasi, Kalkulator BMI, Kalender Kehamilan, Risiko Jantung, Risiko Diabetes, Pengingat Obat, Deteksi Kesehatan Mental yang ditawarkan kepada Pengguna melalui Platform Inspirasien yang dapat Kami tambahkan, ubah dan/atau perbaharui dari waktu ke waktu.
  16. Platform Inspirasien adalah sistem yang ada di halaman situs web, halaman situs web seluler, aplikasi seluler, dan aplikasi lain dengan alamat domain https://www.inspirasien.id/ yang dikelola oleh Inspirasien.
  17. Pengguna atau Anda adalah setiap orang atau badan hukum yang menggunakan dan menikmati semua fitur dan fasilitas yang disediakan pada Platform Inspirasien dan/atau Layanan Inspirasien.
  18. Penyedia Layanan termasuk namun tidak terbatas pada dokter, psikolog, dokter hewan, apotek, laboratorium, asuransi, rumah sakit, klinik, dokter gigi, konselor laktasi, patient advocates dan/atau psikiater dan/atau layanan fasilitas kesehatan lainnya juga tenaga medis atau tenaga kesehatan lainnya yang menyediakan layanan di Platform Inspirasien.
  19. Saldo Inspirasien yaitu sejumlah dana yang dimiliki oleh Pengguna yang didapatkan dari pengembalian dana dengan kondisi sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan ini. Catatan Dokter adalah catatan hasil sesi percakapan dengan Penyedia Layanan dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Pengguna.
  20. Rekomendasi Obat adalah rekomendasi yang berisi saran obat atau penanganan kesehatan bagi Pengguna. Rekomendasi Obat hanya bersifat rekomendasi atau saran.
  21. Harga Layanan adalah tarif atas Layanan Inspirasien yang tercantum pada Platform Inspirasien yang akan ditanggung oleh Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada Biaya Pengiriman, Biaya Layanan, dan biaya-biaya lain yang ditetapkan Inspirasien. Untuk menghindari keraguan, Harga Layanan yang tercantum pada Platform Inspirasien sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (“PPN”).
  22. Kode Unik adalah setiap dan seluruh kode yang disediakan oleh Inspirasien yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk melakukan transaksi pada Platform Inspirasien sebagaimana Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  23. Produk adalah obat, obat herbal, vitamin, suplemen, consumer goods, susu, perlengkapan bayi, kosmetik, alat-alat kesehatan, dan/atau alat-alat optikal dari berbagai kategori dan merek yang tersedia pada Platform Inspirasien.
  24. Asuransi Kesehatan atau Manfaat Kesehatan adalah produk asuransi/jaminan kesehatan yang disediakan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan Inspirasien yang diberikan kepada Pengguna sesuai dengan syarat dan ketentuan di dalam polis/jaminan kesehatan masing-masing Pengguna.
  25. Biaya Layanan adalah biaya atas penyediaan layanan yang akan diperoleh oleh Penyedia Layanan yang dalam hal ini ditetapkan oleh Inspirasien dan/atau Penyedia Layanan dan ditanggung oleh Pengguna.
  26. Biaya Pengiriman adalah tarif pengiriman Produk yang akan ditanggung oleh Pengguna berdasarkan layanan yang ditentukan oleh Pengguna. Untuk menghindari keraguan, Biaya Pengiriman yang tercantum pada pada Platform Inspirasien sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (“PPN”).
  27. Biaya Penanganan adalah biaya yang dibebankan kepada Pengguna untuk pembelian Produk dalam kategori obat-obatan golongan keras (dot merah). Biaya ini mencakup layanan pemberian edukasi kepada Pengguna terkait penggunaan dan konsumsi obat yang tepat dan aman.

2. KETENTUAN UMUM

  1. Platform Inspirasien berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Pengguna, Penyedia Layanan, dan/atau penyedia Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan (apabila ada) sebagaimana yang ditentukan oleh Inspirasien dari waktu ke waktu. Untuk menghindari keraguan, Inspirasien adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan kesehatan
  2. Pengguna memahami bahwa kerjasama antara Inspirasien dan Penyedia Layanan bukan merupakan hubungan karyawan, akan tetapi hubungan kerja sama kemitraan yang dijalin berdasarkan profesionalisme. Inspirasien tidak mempekerjakan Penyedia Layanan dan Inspirasien tidak bertanggung jawab atas tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan Penyedia Layanan dalam memberikan Layanan Inspirasien. Platform Inspirasien merupakan layanan informasi dan komunikasi daring yang disediakan oleh Inspirasien.
  3. Inspirasien dapat menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyediakan layanan pembayaran dan layanan pengiriman. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran dan/atau keterlambatan pengiriman pesanan, Inspirasien akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu Anda untuk menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Selanjutnya, Anda memahami bawah penyedia jasa perbankan atau pembayaran serta jasa pengiriman yang dipilih oleh Pengguna dapat mengenakan Biaya Pengiriman dan/atau biaya lain (apabila ada) kepada Pengguna atas penggunaan layanan yang diberikan.
  4. Platform Inspirasien memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas Layanan Inspirasien kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan Inspirasien. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform Inspirasien akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan, termasuk nomor pesanan dan kemampuan untuk menghubungi Penyedia Layanan melalui telepon.
  5. Setiap fitur dan/atau Layanan Inspirasien yang tersedia pada Platform Inspirasien dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform Inspirasien.

3. KEBIJAKAN PRIVASI

  1. Anda dapat menggunakan Platform Inspirasien dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada nama lengkap, alamat email, nomor ponsel Anda, dan setiap informasi terkait riwayat kesehatan Anda yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform Inspirasien (“Data Pribadi”). Data Pribadi yang diproses akan dikumpulkan, disimpan, diolah, digunakan dan dibagikan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian Layanan Inspirasien dan untuk tujuan lain yang telah diatur dalam Kebijakan Privasi (“Kebijakan Privasi”), yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini dan dapat Kami perbarui dari waktu ke waktu. Anda sebagai Pengguna mengerti dan setuju bahwa Syarat dan Ketentuan ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘daftar’ saat pembukaan akun di Platform Inspirasien atau tombol ‘masuk’ saat akan mengakses akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Platform Inspirasien dan Layanan Inspirasien oleh Anda.
  2. Jika Anda menggunakan Platform Inspirasien atas nama individu selain diri Anda sendiri, Anda menyatakan bahwa Anda diberi wewenang oleh individu tersebut untuk bertindak atas nama individu tersebut dan bahwa individu tersebut mengakui praktik dan kebijakan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi.
  3. Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Syarat dan Ketentuan ini atau Kebijakan Privasi yang dibuat dalam bentuk elektronik.
  4. Anda mengerti dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘daftar’ saat pembukaan akun atau tombol ‘masuk’ saat akan mengakses akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Ketentuan Penggunaan ini dan Pemberitahuan Privasi adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Aplikasi Inspirasien dan Layanan Inspirasien oleh Anda.

4. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM INSPIRASIEN

  1. Dengan senang hati Kami mempersilahkan Anda mendaftar sebagai Pengguna Platform Inspirasien, setelah memenuhi persyaratan umum berikut:
    1. Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan;
    2. Jika Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas:
      1. semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform Inspirasien dan/atau Layanan Inspirasien;
      2. biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan Inspirasien apa pun; dan
      3. kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini;
    3. Anda adalah badan hukum/badan usaha dengan legalitas sebagaimana disyaratkan oleh Kami dan hukum dan peraturan yang berlaku di wilayah hukum yang sah. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Syarat dan Ketentuan;
    4. Anda menyatakan bukan individu dan/atau badan hukum yang dilarang oleh hukum negara Republik Indonesia untuk menerima atau menggunakan Layanan Inspirasien;
    5. Anda menyatakan bahwa perjanjian dengan Inspirasien, tidak melanggar ketentuan, perjanjian, hak dan kewajiban lainnya dengan suatu pihak ketiga; dan/atau
    6. Anda menyatakan bahwa semua informasi dan/atau dokumen yang Anda isi atau sampaikan kepada Inspirasien adalah akurat, benar, lengkap, terkini, dan sesuai.
    7. Kami memiliki hak untuk setiap saat melakukan pemeriksaan terkait kebenaran, keabsahan informasi atau dokumen yang diserahkan kepada Inspirasien atau Platform Inspirasien. Bilamana ditemukan penipuan atau ketidaksesuaian berdasarkan penilaian independen, Inspirasien berhak mengakhiri, membatalkan, atau memblokir akses dan keanggotaan Anda pada Platform Inspirasien maupun Layanan Inspirasien.
  2. Setelah mendaftarkan diri pada Platform Inspirasien, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang Anda daftarkan kepada Kami. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang Kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda.
  3. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform Inspirasien dengan cara apa pun. Kami dapat menutup, membatalkan akun Anda dan/atau melarang Anda untuk menggunakan Platform Inspirasien lebih lanjut jika Anda tidak mematuhi Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Anda akan menggunakan Platform Inspirasien hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan Inspirasien, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform Inspirasien untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform Inspirasien dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform Inspirasien.
  5. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform Inspirasien memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  6. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform Inspirasien termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:
    1. mengalihkan akun Anda di Platform Inspirasien kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami;
    2. menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform Inspirasien dan pengguna Platform Inspirasien lainnya;
    3. memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform Inspirasien tanpa persetujuan dari Kami;
    4. menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform Inspirasien;
    5. mengambil atau mengumpulkan Data Pribadi dari pengguna Platform Inspirasien lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari Pengguna terkait;
    6. menggunakan Platform Inspirasien untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku; dan
    7. menggunakan Platform Inspirasien untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Harga Layanan yang tercantum pada Platform Inspirasien dapat mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan Penyedia Layanan dan/atau Inspirasien. Anda diharapkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Harga Layanan sebelum menggunakan Layanan Inspirasien terkait, apabila Anda sudah menggunakan Layanan Inspirasien tersebut, Anda secara otomatis setuju dengan Harga Layanan yang tercantum selama periode penggunaan Layanan Inspirasien tersebut.
  7. Seluruh artikel kesehatan yang Kami tampilkan di Platform Inspirasien digunakan untuk mengedukasi Pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis dan/atau perawatan medis dari Layanan Inspirasien.
  8. Seluruh informasi obat yang Kami tampilkan pada Platform Inspirasien adalah bersifat informasi umum sesuai yang tercantum pada kemasan obat.
  9. Platform Inspirasien memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan Anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi maupun informasi dari Produk atau layanan tersebut akan disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

5. AKUN INSPIRASIEN

  1. Akun Inspirasien Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dan/atau pihak ketiga dengan keadaan dan/atau alasan apapun. Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform Inspirasien. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup sesuai dengan kebijakan internal Kami untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan akun Anda digunakan oleh orang lain.
  2. Inspirasien dapat menghentikan dan/atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform Inspirasien yang dilakukan oleh Pengguna jika ditemukan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Keamanan dan kerahasiaan akun Inspirasien Anda, termasuk nama terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.
  4. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apa pun, maka Anda diharuskan untuk melaporkannya kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh pihak ketiga mana pun sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun pada periode tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  5. Kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang dapat timbul atas hal-hal terkait keamanan nomor ponsel terdaftar, termasuk namun tidak terbatas apabila nomor ponsel tersebut didaur ulang (recycle) oleh operator seluler.
  6. Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat Kami lakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut.

6. LAYANAN INSPIRASIEN

7. ASURANSI

  1. Untuk dapat bertransaksi pada Platform Inspirasien, Pengguna yang menggunakan Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan wajib menyambungkan akun Pengguna dengan Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan. Pengguna hanya dapat melakukan transaksi pada Platform Inspirasien saat status kepesertaan Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan sudah aktif.
  2. Pastikan Anda telah memilih profile yang benar sebelum menggunakan Fitur Chat dengan Dokter.
  3. Fitur Chat dengan Dokter dapat digunakan pada Penyedia Layanan (dokter) yang bertanda biru dengan keterangan dijamin oleh penyedia Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan Anda.
  4. Fitur Toko Kesehatan dapat digunakan dengan ketentuan yang telah disepakati oleh Inspirasien dengan penyedia Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan termasuk namun tidak terbatas pada jenis obat dan vitamin yang dijamin, pembatasan jumlah obat-obatan, jenis penyakit yang dijamin.
  5. Harga Layanan yang ditetapkan pada penggunaan Platform Inspirasien merupakan kesepakatan dengan penyedia Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan.
  6. Seluruh Harga Layanan yang telah disetujui akan mengurangi manfaat Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati oleh Inspirasien dan penyedia Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan.

8. TRANSAKSI PENGGUNA

  1. Saldo Inspirasien
    1. Saldo Inspirasien didapatkan hanya dari pengembalian dana atas transaksi yang tidak berhasil pada Platform Inspirasien.
    2. Untuk menghindari keraguan, Saldo Inspirasien tidak dapat di top-up.
    3. Pengguna juga dapat melakukan penarikan dana melalui bank yang ditunjuk oleh Pengguna apabila Saldo Inspirasien lebih dari Rp10.000,- (sepuluh ribu rupiah).
    4. Saldo Inspirasien tidak dapat dipindahtangankan atau diuangkan dalam bentuk apapun.
  2. Metode pembayaran
    1. Untuk dapat bertransaksi pada Platform Inspirasien, Pengguna dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada Platform Inspirasien. Apabila memiliki dana yang cukup pada Saldo Inspirasien, Pengguna dapat menggunakan Saldo Inspirasien untuk bertransaksi.
    2. Proses pengembalian dana dapat ditemukan pada tautan ini https://www.inspirasien.id/faq/questions/berapa-lama-estimasi-pengembalian-dana-refund-inspirasien.
    3. Pengguna sepakat bahwa Inspirasien dapat melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari akun Pengguna apabila Inspirasien menemukan dan/atau mengidentifikasi transaksi yang mencurigakan, indikasi kecurangan atau jenis transaksi yang tidak sah lainnya berdasarkan kebijakan Inspirasien yang berlaku.
    4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan atas transaksi maksimum 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi yang dilakukan Pengguna melalui Platform Inspirasien diselesaikan.

9. KETENTUAN TRANSAKSI

  1. Fitur Chat
    1. Pengguna akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan Fitur Chat dengan Dokter.
    2. Apabila memerlukan video call maupun voice call dengan Penyedia Layanan, Pengguna perlu menginformasikan terlebih dahulu kepada Penyedia Layanan terkait dan akan tergantung pada ketersediaan masing-masing Penyedia Layanan pada saat dihubungi.
    3. Saldo Inspirasien akan terpotong secara langsung terhitung saat layar percakapan sudah muncul di layar ponsel dan saat Pengguna sudah terhubung dengan Penyedia Layanan. Satu sesi percakapan dengan Penyedia Layanan terhitung mulai dari 30 (tiga puluh) menit sampai dengan 1 (satu) jam dari sesi percakapan dimulai atau hingga Pengguna atau Pengguna Layanan mengakhiri sesi percakapan.
    4. Saldo Inspirasien akan terpotong secara langsung terhitung saat layar percakapan sudah muncul di layar ponsel dan saat Pengguna sudah terhubung dengan Penyedia Layanan. Satu sesi percakapan dengan Penyedia Layanan terhitung mulai dari 30 (tiga puluh) menit sampai dengan 1 (satu) jam dari sesi percakapan dimulai atau hingga Pengguna atau Pengguna Layanan mengakhiri sesi percakapan.
    5. Setelah sesi selesai, Penyedia Layanan dapat memberikan Catatan Dokter dan Rekomendasi Obat.
    6. Penyedia Layanan (dokter) dapat melakukan follow up kepada Pengguna untuk mengecek kondisi kesehatan Pengguna setelah dilakukannya sesi.
    7. Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi berakhir atau selesai dilakukan.
    8. Inspirasien dapat memblokir atau membatalkan akun Pengguna apabila terdapat penyalahgunaan Fitur Chat pada akun Pengguna.
    9. Penyedia Layanan (dokter) dapat memberikan doctor referral (rujukan dokter) sebagai referensi.
    10. Ketepatan serta keakuratan Penyedia Layanan dalam Rekomendasi Obat akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Pengguna. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Pengguna dengan Penyedia Layanan menggunakan fitur video call, voice call, chat, Catatan Dokter, dan/atau Rekomendasi Obat, pada Platform Inspirasien.
  2. Fitur Toko Kesehatan
    1. Pengguna dapat dikenakan harga Produk, Biaya Penanganan (apabila ada), Biaya Layanan, Biaya Pengiriman dan biaya lainnya sebagaimana yang tertera pada Platform Inspirasien pada saat pada halaman "Ringkasan Pembayaran". Pengguna memahami bahwa terdapat rentang harga pada di dalam Platform Inspirasien yang menyebabkan harga yang terdapat pada Platform Inspirasien berbeda dengan harga membeli Produk secara luring
    2. Pengguna dapat dikenakan harga Produk, Biaya Penanganan (apabila ada), Biaya Layanan, Biaya Pengiriman dan biaya lainnya sebagaimana yang tertera pada Platform Inspirasien pada saat pada halaman "Ringkasan Pembayaran". Pengguna memahami bahwa terdapat rentang harga pada di dalam Platform Inspirasien yang menyebabkan harga yang terdapat pada Platform Inspirasien berbeda dengan harga membeli Produk secara luring.
      1. Pengantaran Regular
        1. Waktu pengantaran layanan regular atas Produk yang dipesan oleh Pengguna antara 1 - 4 hari sejak Produk diambil oleh jasa pengiriman dari Penyedia Layanan (Apotek Mitra Inspirasien).
      2. Pengantaran Instan
        1. Waktu pengantaran layanan instan atas Produk yang dipesan oleh Pengguna umumnya 60 (enam puluh) menit sejak Produk diambil oleh jasa pengiriman dari Penyedia Layanan (apotek).
    3. Akan tetapi, proses pengiriman akan menyesuaikan pada pemilihan jenis pengantaran dan kondisi saat pemesanan dikirimkan. Pesanan dapat lebih cepat maupun lebih lambat dari yang diperkirakan bergantung pada kondisi yang termasuk namun tidak terbatas pada jarak tempuh, ketersediaan kurir dari pihak pengiriman, kondisi cuaca, dan/atau kondisi lalu lintas.
    4. Ketersediaan Produk bervariasi tergantung persediaan Produk yang dimiliki Penyedia Layanan rekanan Inspirasien. Dalam hal pesanan Produk yang dipesan oleh Pengguna terbagi dalam beberapa Penyedia Layanan, Pengguna dapat memilih untuk dilakukan beberapa kali pengantaran dimana tarif antar akan ditanggung oleh Pengguna.
    5. Setiap pembelian Produk pada fitur Toko Kesehatan yang menggunakan Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan, syarat dan ketentuannya mengacu pada kebijakan masing-masing penyedia Asuransi Kesehatan/Manfaat Kesehatan.
    6. Apabila pesanan telah diambil oleh Penyedia Layanan rekanan Inspirasien dan/atau sedang dalam proses pengantaran oleh kurir pengantar, maka Pengguna tidak dapat membatalkan pesanan yang telah dilakukan.
    7. Nilai transaksi yang dapat Pengguna lakukan pada Fitur Toko Kesehatan untuk satu kali transaksi adalah minimum Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) dan maksimum Rp5.000.000,- (lima juta Rupiah).
    8. Nilai transaksi yang dapat Pengguna lakukan pada Fitur Toko Kesehatan untuk satu kali transaksi adalah minimum Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) dan maksimum Rp5.000.000,- (lima juta Rupiah).
    9. Apabila Pengguna menggunakan fitur ‘Upload a Prescription’, Pengguna wajib untuk menyerahkan resep asli yang digunakan sebagai dasar pembelian Produk melalui Inspirasien untuk diserahkan kepada Penyedia Layanan (apotek) yang menerima pembelian tersebut.
    10. Apabila Pengguna menggunakan fitur ‘Upload a Prescription’, Pengguna wajib untuk menyerahkan resep asli yang digunakan sebagai dasar pembelian Produk melalui Inspirasien untuk diserahkan kepada Penyedia Layanan (apotek) yang menerima pembelian tersebut.
    11. Dengan menggunakan Fitur Toko Kesehatan, Pengguna setuju jika pemilihan Penyedia Layanan (apotek) dapat dilakukan secara mandiri melalui Fitur Toko Resmi maupun berdasarkan rekomendasi dari sistem Inspirasien.
  3. Fitur Buat Janji RS/luring
    1. Dengan menggunakan Fitur Toko Kesehatan, Pengguna setuju jika pemilihan Penyedia Layanan (apotek) dapat dilakukan secara mandiri melalui Fitur Toko Resmi maupun berdasarkan rekomendasi dari sistem Inspirasien.
    2. Perubahan jadwal praktik Penyedia Layanan merupakan kebijakan dari Penyedia Layanan (rumah sakit/klinik atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya) yang bersangkutan. Apabila Pengguna menggunakan Fitur Buat Janji RS/luring dan terjadi perubahan jadwal, maka Pengguna akan menerima konfirmasi perubahan jadwal tersebut melalui Platform Inspirasien.
    3. Pengguna dengan ini setuju bahwa hasil pemeriksaan dari Fitur Buat Janji RS/luring akan diunggah oleh rumah sakit terkait ke dalam Platform Inspirasien yang dapat diakses oleh Pengguna.
  4. Fitur Lainnya
    1. Fitur Layanan Lab
      1. Untuk pelaksanaan Fitur Layanan Lab, Inspirasien bekerjasama dengan sejumlah laboratorium rekanan (“Lab Rekanan”) dimana pelaksanaan sampai dengan hasil pemeriksaan laboratorium dilakukan dan dikeluarkan oleh Lab Rekanan.
      2. Pengguna wajib mengisi data pemesanan Fitur Layanan Lab secara lengkap dan akurat. Dengan melakukan pemesanan Fitur Layanan Lab berarti Pengguna dianggap setuju atas rincian pemesanan yang dilakukan melalui Platform Inspirasien dan bersedia dihubungi petugas yang bersangkutan.
      3. Selain untuk diri sendiri, Pengguna dapat melakukan pesanan untuk orang lain (“Pemesanan Pihak Ketiga”). Pengguna menjamin bahwa Pengguna telah mendapatkan persetujuan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemesanan Pihak Ketiga sehubungan dengan Fitur Layanan Lab dimana Pemesanan Pihak Ketiga tunduk pada setiap bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.
      4. Layanan Lab dilakukan berdasarkan prosedur umum dari Lab Rekanan. Dengan Pengguna melakukan pendaftaran Layanan Lab, Pengguna dianggap setuju untuk tunduk pada setiap ketentuan prosedur umum dari Lab Rekanan.
      5. Harga yang tercantum di dalam Platform Inspirasien saat pemesanan Layanan Lab telah mencakup seluruh biaya Tes Lab dan biaya transportasi petugas dari lokasi Lab Rekanan ke lokasi Pengguna yang ditunjuk.
      6. Metode pembayaran untuk Layanan Lab hanya dapat dilakukan melalui metode pembayaran yang tersedia di Platform Inspirasien pada saat pemesanan dilakukan.
      7. Apabila petugas dari Lab Rekanan sudah menuju ke lokasi yang ditunjuk oleh Pengguna, maka Pengguna tidak dapat membatalkan pemesanan yang telah dilakukan. Pembatalan hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 2 (dua) jam sebelum jadwal pemesanan.
      8. Pengguna dapat melakukan penjadwalan ulang selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sebelum jadwal pemesanan.
      9. Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa untuk memudahkan Pengguna, hasil pemeriksaan Layanan Lab akan diberikan dalam format digital dan diunggah ke dalam akun Pengguna pada Platform Inspirasien (“Hasil Tes Lab”).
      10. Hasil Tes Lab akan disampaikan oleh Lab Rekanan kepada Pengguna dalam jangka waktu sesuai dengan informasi yang tercantum pada dalam Platform Inspirasien.
      11. Dengan menggunakan Fitur Layanan Lab, Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa Hasil Tes Lab akan masuk ke dalam sistem Inspirasien dengan menggunakan sistem keamanan sesuai standar baku dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Dalam hal Pemesanan Pihak Ketiga, maka Hasil Tes Lab atas nama Pemesanan Pihak Ketiga tersebut tetap akan diunggah ke dalam akun Inspirasien Pengguna yang melakukan pemesanan. Pengguna mengetahui dan dengan ini memberikan persetujuan Pengguna bahwa Pengguna bisa mendapatkan akses ke materi terkait dengan Hasil Tes Lab apabila diperlukan dan Inspirasien dapat menggunakan abstrak dan/atau metadata dalam Hasil Tes Lab untuk keperluan pengembangan Platform Inspirasien. Selanjutnya, Pengguna juga menyetujui bahwa Hasil Tes Lab merupakan Data Pribadi dan akan tunduk pada setiap ketentuan dalam Kebijakan Privasi.
      12. Pengguna dapat meminta cetak salinan hasil kepada Lab Rekanan yang melayani Pengguna. Biaya yang timbul atas permintaan dan/atau pengiriman salinan Hasil Tes Lab akan ditanggung oleh Pengguna.
      13. Seluruh isi dari Hasil Tes Lab sepenuhnya merupakan tanggung jawab Lab Rekanan.
      14. Pengguna dapat mengunduh Hasil Tes Lab melalui Platform Inspirasien. Keamanan terhadap Hasil Tes Lab yang diunduh tersebut merupakan tanggung jawab Pengguna.
      15. Pengguna memahami dan bertanggung jawab atas segala tindakan, kecerobohan dan/atau kelalaian yang terjadi dalam pengolahan maupun penyebaran informasi Hasil Tes Lab atas Pemesanan Pihak Ketiga.
      16. Pengguna memahami bahwa dalam hal terjadi namun tidak terbatas karena keadaan kahar atau terdapat Hasil Tes Lab yang memerlukan konfirmasi ulang, maka terdapat risiko terjadinya keterlambatan Lab Rekanan dalam melakukan pengambilan, pengiriman dan/atau penyampaian Hasil Tes Lab. Atas keterlambatan tersebut, Inspirasien tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi kepada Pengguna dalam bentuk apa pun.
      17. Semua informasi, prosedur maupun tata laksana atas Fitur Layanan Home Lab yang tersedia dalam Platform Inspirasien merupakan tanggung jawab masing-masing Lab Rekanan. Inspirasien tidak bertanggung jawab atas setiap interaksi antara Pengguna dengan petugas Lab Rekanan, dan atas setiap prosedur dan/atau bagian tindakan terkait Fitur Layanan Home Lab apapun di Platform Inspirasien.

10. PENGGUNAAN KODE KUPON

  1. Dengan menggunakan Kode Kupon, Pengguna setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan mengenai penggunaan Kode Kupon yang diatur pada Syarat dan Ketentuan dan/atau dokumen terpisah yang ditentukan oleh Inspirasien.
  2. Kode Kupon tidak dapat dialihkan dan/atau tidak dapat ditukar dalam bentuk uang.
  3. Potongan harga yang terdapat dalam Kode Kupon tidak dapat diklaim dan/atau diubah setelah pembelian dan pembayaran telah dikonfirmasi oleh Inspirasien.
  4. Masing-masing Kode Kupon berlaku untuk periode tertentu. Silakan memeriksa masing-masing Kode Kupon yang diterima untuk memastikan masa berlaku.
  5. Inspirasien memiliki wewenang untuk menghentikan penggunaan Kode Kupon sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan internal Inspirasien.
  6. Inspirasien berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan Kode Kupon yang dilakukan Pengguna jika ditemukan indikasi kecurangan dan/atau pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna atas Syarat dan Ketentuan dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Atas pembatalan tersebut, Inspirasien tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun.

11. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Inspirasien adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo “Inspirasien” serta seluruh fitur yang terdapat pada Platform Inspirasien, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Pengguna dilarang untuk menggunakan, memodifikasi, dan/atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Inspirasien.
  2. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform Inspirasien berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform Inspirasien dan hak kekayaan intelektual terkait Platform Inspirasien. Untuk itu, Pengguna dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform Inspirasien ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform Inspirasien termasuk penggunaan Platform Inspirasien atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform Inspirasien, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform Inspirasien atau isinya.
  3. Pengguna hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform Inspirasien semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan.
  4. Inspirasien dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform Inspirasien.

12. IKLAN

  1. Platform Inspirasien dapat memuat iklan mengenai Produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai Iklan disediakan oleh pihak ketiga. Inspirasien tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Komunikasi atau transaksi Pengguna dengan pihak ketiga dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata–mata merupakan hubungan antara Pengguna dengan pihak ketiga tersebut.
  2. Apabila pada Iklan yang ditampilkan oleh pihak ketiga terdapat tautan yang mengarahkan Anda ke domain lain, yang tidak berada di bawah kendali Inspirasien. Inspirasien tidak bertanggung jawab melakukan pemeriksaan, peninjauan atau penjaminan keakuratan yang ditawarkan melalui tautan. Untuk kenyamanan Anda, Anda disarankan untuk memeriksa ulang, memperhatikan, dan mempertimbangkan secara independen keabsahan tautan.
  3. Kami akan sangat senang jika Anda dapat membantu menginformasikan kepada Kami jika ada kecurigaan.

13. PEMBERITAHUAN

  1. Semua pemberitahuan atau permintaan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda jika dan bila:
    1. Pengguna dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Pengguna; atau
    2. Inspirasien telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform Inspirasien yang dapat diakses oleh umum.

14. FUNGSI PLATFORM

Inspirasien senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform Inspirasien ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform Inspirasien dan/atau fitur Layanan Inspirasien dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa Inspirasien.

15. PEMBEKUAN AKUN

  1. Pengguna tidak akan menggunakan Platform Inspirasien pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Kami. Hal ini mencakup perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan Platform Inspirasien pada perangkat rooted atau jail-broken dapat mengkompromisasi keamanan dan berujung pada transaksi penipuan.
  2. Inspirasien tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Platform Inspirasien pada perangkat rooted atau jail-broken dan risiko penggunaan Pengguna terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya adalah risiko Pengguna. Pengguna mengerti dan setuju bahwa Inspirasien tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau setiap konsekuensi lain yang diderita atau disebabkan oleh Anda sebagai akibat dari penggunaan Platform Inspirasien pada perangkat rooted atau jail-broken dan Inspirasien mempunyai diskresi untuk menghentikan penggunaan Pengguna terhadap Platform Inspirasien pada perangkat rooted atau jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan Platform Inspirasien.

16. LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN

PT Inspirasien Srikandi Indonesia
Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 14
halo@Inspirasien.id
Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
0853 1111 1010 (WhatsApp)

17. PENGHAPUSAN AKUN

  1. Anda dapat melakukan penghapusan akun Anda dengan mengakses fitur ‘Hapus Akun Saya’ yang tersedia pada Platform Inspirasien.
  2. Anda dapat menghapus profil yang dibuat di bawah akun Anda dengan mengakses langsung pada setiap profil yang ingin Anda hapus.
  3. Dalam hal penghapusan profil sebagaimana dimaksud pada poin 2 di atas, tergantung pada alasan penghapusan yang Anda pilih, informasi dan data yang terdapat pada profil yang dihapus akan:
    1. Dihapus secara permanen; atau
    2. Disatukan dengan data yang disimpan pada profil lainnya yang berada di bawah akun Anda.
  4. Dengan tunduk pada poin 1 dan 3 di atas, Anda memahami bahwa setelah akun Anda atau profil manapun yang dibuat di bawah akun Anda dihapus, maka akun Anda atau profil manapun yang dibuat di bawah akun Anda (termasuk seluruh riwayat transaksi dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali oleh Anda karena alasan apa pun.
  5. Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:
    1. Laporan Anda bahwa akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
    2. Laporan Anda bahwa ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
    3. Inspirasien mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
    4. Inspirasien mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Inspirasien telah atau dapat merugikan Inspirasien, Pengguna, Penyedia Layanan dan/atau pihak lainnya;
    5. Pengguna mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa Pengguna telah mendaftar atau masuk dalam banyak akun dalam satu perangkat untuk tujuan melanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan/atau hukum yang berlaku di Indonesia;
    6. Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan, dan/atau Kebijakan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda;
    7. Pengguna telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Pengguna tidak cakap hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    8. Penggunaan Platform Inspirasien atau Layanan Inspirasien oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
    9. Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  6. Jika akun Anda dibekukan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.

18. KOMUNIKASI ELEKTRONIK

Ketika Anda menggunakan Layanan Inspirasien, Anda setuju untuk berkomunikasi dengan Inspirasien secara elektronik termasuk namun tidak terbatas melalui email, pesan singkat, telepon, media sosial, obrolan langsung, dan/atau pusat pesan. Segala bentuk komunikasi elektronik dapat diberitahukan, diungkapkan, dan digunakan sebagai bukti sebagaimana diatur oleh undang-undang dan peraturan Republik Indonesia yang berlaku tentang komunikasi elektronik.

19. RISIKO

  1. Dalam menyediakan Layanan Inspirasien, Inspirasien bekerja sama dengan Afiliasi dan/atau pihak ketiga yang dipercayakan untuk memproses pengiriman pesanan kepada Anda. Segala bentuk risiko yang timbul setelah pengemasan Produk dan pengiriman Produk akan ditanggung oleh pihak pengiriman. Inspirasien sepenuhnya bertanggung jawab untuk menyediakan komunikasi antara pihak pengiriman dan Pengguna.
  2. Selain pengalihan risiko pada saat pengiriman, Anda dapat mengajukan keluhan terkait Produk yang diterima jika ada ketidaksesuaian, kerusakan, pengembalian, atau pembatalan pembelian. Selanjutnya, Kami akan melakukan investigasi dan pemeriksaan tanggung jawab atas risiko Produk. Semua ketentuan pemeriksaan sampai penyelesaiannya mengacu pada aturan yang berlaku secara internal di Inspirasien.

20. KETENTUAN PERANGKAT LUNAK INSPIRASIEN

Untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda, Kami sesekali akan melakukan pembaruan ke aplikasi Layanan Inspirasien secara otomatis tergantung pada jenis layanan atau dengan persetujuan Anda untuk memperbarui aplikasi Kami.

21. KEBIJAKAN DAN PERUBAHAN

  1. Kami setiap saat memiliki hak untuk melakukan perubahan pada situs, kebijakan, ketentuan layanan, dan Syarat dan Ketentuan dan selanjutnya dikirimkan kepada Anda di media yang Kami sediakan. Semua perubahan, penambahan, penghapusan, modifikasi dan lainnya yang Kami lakukan terkait layanan akan secara otomatis berlaku dalam 1x24 jam setelah diunduh dan diumumkan Inspirasien.
  2. Harap untuk selalu membaca dan mengetahui pemberitahuan yang Kami sampaikan melalui media Inspirasien.

22. BAHASA

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam 2 (dua) bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dalam hal terjadi perbedaan penafsiran, maka versi bahasa Indonesia dinyatakan berlaku.

23. PERNYATAAN JAMINAN DAN PELEPASAN TANGGUNG JAWAB

  1. Layanan Inspirasien dan semua informasi, konten, bahan, Produk (termasuk perangkat lunak) dan layanan lainnya termasuk atau yang tersedia melalui Layanan Inspirasien disediakan oleh Inspirasien "apa adanya" dan "sebagaimana tersedia", kecuali secara tertulis dinyatakan lain. Inspirasien tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun, tersurat maupun tersirat, untuk pengoperasian Layanan Inspirasien, atau informasi, konten, bahan, Produk (termasuk software) atau layanan lain termasuk di dalam atau disediakan melalui Layanan Inspirasien, kecuali secara tertulis dinyatakan lain. Anda secara tegas menyetujui bahwa penggunaan Layanan Inspirasien merupakan risiko Anda sendiri.
  2. Selama diizinkan oleh hukum yang berlaku, Inspirasien menolak semua jaminan lisan atau tertulis, termasuk namun tidak terbatas pada, jaminan lisan yang dapat diperjualbelikan dan kesesuaian untuk tujuan tertentu. Inspirasien tidak menjamin Layanan Inspirasien, informasi, konten, bahan, Produk (termasuk perangkat lunak) Inspirasien atau layanan lainnya termasuk dalam atau tersedia untuk Anda melalui Layanan Inspirasien, server Inspirasien atau komunikasi elektronik yang dikirim Inspirasien bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya. Inspirasien tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang timbul karena penggunaan Layanan Inspirasien, atau informasi, konten, bahan, Produk (termasuk perangkat lunak) atau layanan lain yang termasuk dalam atau tersedia untuk Anda melalui Layanan Inspirasien, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, kausal, atau lainnya kecuali dinyatakan secara tertulis.
  3. Inspirasien tidak bertanggung jawab atas kelalaian yang terbukti disebabkan oleh Pengguna Platform Inspirasien dalam pengelolaan akun Pengguna Platform Inspirasien, yang termasuk namun tidak terbatas pada pemberian kata sandi atau informasi lain apapun terkait dengan akun Pengguna Platform Inspirasien kepada pihak lain manapun berdasarkan alasan apapun, yang menyebabkan Pengguna Platform Inspirasien mengalami kehilangan akses, kendali dan/atau kepemilikan atas akun Pengguna Platform Inspirasien terhadap Platform Inspirasien. Tanggung jawab tersebut juga termasuk pada kelalaian, kesengajaan atau kealpaan Pengguna Platform Inspirasien dalam hal terjadinya pemberian setiap informasi terkait akun Pengguna Platform Inspirasien melalui akses tautan pihak ketiga di luar kendali Inspirasien.
  4. Dalam hal Pengguna mengalami kehilangan akses, kendali dan/atau kepemilikan atas akun Pengguna terhadap Platform Inspirasien, maka Pengguna dapat segera melaporkan kepada Inspirasien dan Inspirasien dengan upaya terbaiknya akan memberi bantuan dan dukungan untuk mengembalikan akses, kendali dan/atau kepemilikan atas akun Pengguna yang hilang tersebut. Pengguna Platform Inspirasien memahami dan sepakat bahwa tidak ada jaminan tersirat apapun yang diberikan oleh Inspirasien sehubungan dengan keberhasilan bantuan dan dukungan atas usaha pengembalian akses, kendali dan/atau kepemilikan atas akun tersebut. Apabila diperlukan, Pengguna dapat melaporkan kepada pejabat yang berwenang untuk dapat ditindaklanjuti secara hukum yang berlaku dan akan membebaskan Inspirasien dari segala bentuk tuntutan dan ganti rugi yang dialami oleh Pengguna berdasarkan klausul ini.
  5. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara Syarat dan Ketentuan dengan ketentuan terkait lainnya yang disediakan oleh Inspirasien, sepanjang tentang persyaratan yang sifatnya umum, maka Syarat & Ketentuan ini akan tetap berlaku.

24. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN SENGKETA

  1. Syarat dan Ketentuan ini diatur berdasarkan hukum dan ketentuan Negara Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat yang disebabkan atau yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini (“Sengketa”), maka Para Pihak sepakat akan menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat, atau melakukan langkah-langkah damai melalui musyawarah mufakat sejak munculnya Sengketa.
  3. Apabila Sengketa tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Sengketa diberitahukan oleh salah satu Pihak ke Pihak lainnya, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan Sengketa secara final melalui Arbitrase yang diselenggarakan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) sesuai dengan ketentuan-ketentuan BANI yang berlaku pada saat itu mengenai prosedur arbitrase. Arbitrase akan dipimpin oleh 1 (satu) orang arbiter yang ditunjuk oleh Ketua BANI dan dilaksanakan di DKI Jakarta, Indonesia, menggunakan bahasa Indonesia. Putusan arbitrase akan dianggap sebagai putusan yang berkekuatan hukum tetap, mengikat dan tidak dapat digugat kembali dan tidak ada satu Pihak pun yang dapat memulai suatu persidangan atau memasukan suatu gugatan di pengadilan manapun sehubungan dengan sengketa yang timbul dari dan sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Para Pihak sepakat untuk tidak melaksanakan dan/atau meneruskan proses di pengadilan atas Sengketa yang timbul atas atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini.